Kamis, 30 Mei 2013

HTC luncurkan smartphone mirip NOKIA LUMIA 920

HTC 8X yang diklaim mirip dengan Lumia 820


 Produsen smartphone asal Taiwan, HTC kembali membuat pengumuman baru. Dengan memperkenalkan smartphone berbasis Windos 8, HTC Windows Phone 8X dan Windows Phone 8S. Kehadiran kedua perangkat berbasis Windows tersebut, membuat Nokia bukan lagi menjadi anak emas Microsoft.


Aksi saling gugat soal paten tampaknya tidak hanya milik Apple-Samsung semata. Nokia pun ikut-ikutan melakukan hal serupa dengan menyeret HTC ke pengadilan. Pabrikan asal Finlandia itu ingin menjegal peredaran HTC 8X.


Seperti diketahui, HTC 8X merupakan smartphone yang mengusung sistem operasi Windows Phone 8. Menurut Nokia, desain HTC 8X sangat mirip dengan Lumia 920 dan 820 yang juga mengusung Windows Phone 8 dan meluncur awal September kemarin.


Nokia menyebut, smartphone baru HTC seperti handset Lumia, terlebih saat diletakkan berdampingan dengan Lumia 820.Nokia memang belum membuat pengumuman resmi mengenai rencananya. Namun menurut PC-Tablet mengutip sumber terpercaya, Nokia tengah mempertimbangkan kemungkinan gugatan terhadap HTC.


"Nokia sedang mempersiapkan gugatan untuk larangan penjualan HTC 8X di berbagai belahan dunia ketika ponsel itu mulai hadir pada bulan November. Nokia telah mengatakan dalam laporan bahwa desain HTC 8X terlihat identik dari Lumia 820 termasuk bagian sisi dari bodi ponsel tersebut," kata sang sumber.


Ia juga mengatakan, tidak hanya bodi HTC 8X yang mirip dengan Nokia Lumia 820 dan 920, pemilihan warna pun sangat persis di antara keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar